Cara Membuat PaperCraft


Adik kandung saya yang satu ini, akhir-akhir ini suka sekali dengan hobby papercraft ini. Seni kerajinan kertas yang dibuat menyerupai model sesungguhnya. Saya tidak tahu penamaannya. Apakah papercraft atau papermodel. :D Ketika saya melihatnya, saya jadi ikut tertarik juga untuk membuat papercraft ini.
Papercraft ini merupakan seni memotong, menggunting, melipat dan terkadang ada yang melakukan pengeleman dari kertas yang dicetak atau diprint sehingga dibentuk menjadi model 3 dimensi. Berhubung di rumah sudah ada koneksi internet dan printer saya pun jadi ikut ketagihan membuat model papercraft.
Di internet sendiri situs situs penyedia model papercraft banyak sekali. Anda tinggal mencari di google dan memasukkan kata kunci papercraft. Situs yang sering saya gunakan untuk  mengunduh model itu yaitu :
  1. papercraft Canon –> model desainnya kompleks dan sedikit rumit namun model yang tersedia cukup banyak.
  2. Paper-replika.com –> modelnya banyak mulai yang sederhana sampai yang kompleks.
  3. papercraftmuseum
  4. perikertas.com
Sudah beberapa model sederhana yang saya buat yaitu dinasaurus, spiderman, dragon illution, dan cube puzzle. :D Saat ini saya sedang mengerjakan untuk membuat miniatur model pesawat terbang Air Tahiti.
Cubecraft
cubercraft merupakan model papercraft yang menyerupai model namun desainnya berbentuk kubus (cube). Desain dan bentuk dari cubecraft ini memang lucu-lucu. Ada situs favorit saya untuk download papercraft yaitu cubeecraft.
cubecraft
*****
bagaimana menurut anda?? mari kita membuat papercraft ini yang katanya bisa menambah ketelitian dan kreativitas. selain itu bisa membunuh waktu luang kita.
sumber http://aguswibisono.com/2010/papercraft-papermodel-dan-cubecraft
Cara Membuat PaperCraft 4.5 5 Unknown 2011-02-02T17:34:00+07:00 Adik kandung saya yang satu ini, akhir-akhir ini suka sekali dengan hobby papercraft ini. Seni kerajinan kertas yang dibuat menyerupai mo...