Freestyler Soccer



Freestyler Soccer belakangan tengah digandrungi anak-anak muda dari pelosok negeri. Freestyler Soccer merupakan jenis olahraga yang memiliki banyak variasi jenis gerakan, tidak ada yang bisa memastikan berapa jumlah keseluruhan trik yang terdapat pada olahraga ini, karena trik freestyle soccer dapat terus dikembangkan sehingga menghasilkan trik-trik baru.


Namun secara umum freestyle soccer terbagi menjadi 6 macam jenis gerakan, yaitu Upper Style, Lower/Airmoves Style, Sitdown Style, Groundmoves Style, Flick-Up Style, dan Blockmoves Style. Dari keenam jenis gerakan tersebut memiliki bermacam-macam trik. Freestyler Soccer bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, tidak hanya pada siang hari, malam pun bisa diakukan. D’Last Boy Freestyler Soccer yang mencoba untuk mengajak anak-anak muda berprestasi dalam dunia olahraga yang memang masih ‘bau kencur’ didalam negeri.


Namun demikian, diluar negeri, olahraga ini cukup tenar dan sangat digandrungi. D’Last Boy Freestyler Soccer berdiri pertengahan bulan Juni 2008 silam. Anggotanya sendiri berjumlah 6 orang. Namun uniknya, semua personel yang bergabung merupakan anak bungsu dalam keluarganya masing-masing. Awal mula sebelum dibentuknya D’Last Boy Freestyler Soccer ketika Fakhdian Pamungkas atau Ipang melihat sebuah iklan rokok yang menampilkan keindahan dan skill yang tinggi dalam memainkan bola. Karena tertarik dengan kemampuan ‘unik’ itu, Ipang mencari referensi di youtube untuk terus menambah ‘koleksi’ gayanya dalam beraksi.


“Pertamakali melihat freestyler Soccer saya langsung suka. Untuk menambah referensi gaya dan mengolah skill yang saya miliki, saya sering melihat di youtube. Belajarnya nggak lama hanya satu bulan. Yang terpenting adalah menguasai tehnik juggling,” terangnya menjelaskan. Setelah merasa mumpuni dalam hal skill dan tehnik bermain freestyler soccer, lajang kelahiran 30 Oktober 1990 ini melakukan debut perdana dengan mengisi sebuah acara olahraga dikawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.


Ipang menambahkan, komunitas freestyler soccer yang ada di Indonesia hanya bejumlah 4, diantaranya adalah 360 D Freestyle Soccer (Medan), D’Last Boy Freestyler Soccer (Jakarta-Tangerang), Don’t Stop Trick (Surabaya), dan Roffin Soccer Trick (Yogyakarta). Jika Anda berminat untuk mengekplorasi kemampuan, lelaki yang memiliki julukan ‘The Crazy Leg’ ini mempersilahkan untuk bergabung dengan komunitasnya, tidak ada persyaratan tertentu. 
sumber http://www.whatzups.com/?menu=28&hal=1&nxid=8301&title=D%E2%80%99Last-Boy-:-Tebarkan-Virus-Freestyler-Soccer
Freestyler Soccer 4.5 5 Unknown 2011-02-02T17:43:00+07:00 Freestyler Soccer belakangan tengah digandrungi anak-anak muda dari pelosok negeri. Freestyler Soccer merupakan jenis olahraga yang me...