Grup Pakbugs, Komunitas Hacker Perusak Ribuan Situs Ditangkap





Pakistan telah melacak kelompok hacker besar dan memenjarakan 5 tersangka yang terlibat dalam merusak ribuan situs web domestik dan internasional dan penipuan online.

Hacker yang dikenal secara internasional telah ditangkap dalam operasi bersama negara-negara lain selama beberapa minggu ini,kata staf senior Federal Investigation Agency (FIA) Mian Idrees.

Kami telah menggali hacker terkenal Grup Pakbugs dan menangkap 5 anggota grup ini, katanya.

Pihak berwenang menyita komputer dan perlengkapan lain yang terlibat dalam berbagai macam kriminal cyber, katanya.

FIA mengatakan dalam sebuah pernyataan, grup ini terlibat dalam pembajakan atau perusakan ribuan situs web milik pemerintah, non-pemerintah dan organisasi internasional.

Mereka juga terlibat dalam penipuan kartu kredit dan penggunaan kartu kredit yang dicuri, katanya.

Pembuat Pakbugs, Jawad Ehsan alias Humza dipercaya berbasis di Arab Saudi, katanya.

Tapi pendiri Hassan Khan telah ditangkap di barat laut Peshawar kota Pakistan, bersama anggota lainnya di Lahore, Bannu dan Rawalpindi.

Idrees menolak adanya keterlibatan hacker dalam terorisme dan mengatakan orang-orang itu telah dikenakan sangkaan kejahatan elektronik.

Pakistan yang memerangi terorisme dan kejahatan teknologi tinggi pada tahun 2008 menyatakan cyber-terorisme adalah kejahatan besar, sedangkan penipuan elektronik diancam dengan hukuma penjara 7 hingga 10 tahun.
Grup Pakbugs, Komunitas Hacker Perusak Ribuan Situs Ditangkap 4.5 5 Unknown 2011-04-04T19:34:00+07:00 Pakistan telah melacak kelompok hacker besar dan memenjarakan 5 tersangka yang terlibat dalam merusak ribuan situs web domestik dan in...