Nasehat seorang Ibu Kepada Anak Perempuannya...


Masa anak2 cuma sebentar..rasanya baru beberapa waktu yang lalu ibu melahirkan kamu nak,mengajari kamu berjalan,mengenalkan kamu pada lingkungan..
baru kemarin ibu menggendong mu dengan nyanyian2 merdu,matamu mengejap2 bahagia,tertawa bermain bersama ibu.

Baru saja ibu antar kamu masuk sekolah Taman Kanak-kanak..kau genggam erat tangan ibu..sangat erat hingga ibu dapat merasakan kekhawatiranmu berada di lingkungan baru,punya teman2 baru,belajar bernyanyi dan menari..

Rasanya baru kemarin nak,tak terasa sekarang kamu sudah menjadi gadis remaja yang cantik,ibu tak pernah membayangkan akan secepat ini waktu berlalu..

Pada saatnya nanti kamu akan bertemu seseorang yg kamu sayangi selain ibu dan bapak,kamu akan lebih memilih menghabiskan waktu mu dengan org yg kamu cintai nak..

Tidak apa2,kami orang tua cukup memahami kondisi ini karena kami juga dulu pernah muda..tapi hanya satu pesan ibu nak

Pandai2lah membawa diri,diluar sana banyak sekali org2 yg tidak kamu kenal dengan baik, kalaupun kamu merasa 'mengenal' laki2 yg kamu cintai jangan sampai kamu serahkan dirimu padanya sebelum pernikahan terjadi..

Anak ku sayang,atas nama cinta seorang perempuan bisa menyerahkan kegadisannya pada laki2 yg dicintainya,atas nama sayang seorang perempuan bisa melupakan dosa atau tidak suatu perbuatan..jangan nak..ada Allah yg Maha melihat..

Kenikmatan itu hanya sekejap engkau rasakan,hanya sebentar..tapi akibat yg kamu tanggung adalah untuk seumur hidupmu.

Untuk laki2 yg kamu cintai?dia akan pergi dan tak ada yg bisa membuktikan bahwa dia sudah tidak perjaka lagi,tapi kamu nak?

Keperawanan yg terenggut dapat diperiksa di dokter kandungan,belum lagi jika engkau hamil..sementara bapak si jabang bayi pergi menghilang,kamu harus mengandung anak itu selama 9 bulan!..ya 9 bulan 10 hari tepatnya..selama itu kamu akan merasakan proses pembentukan bayi yg membuat kita merasa kurang nyaman,mual,muntah,pusing akan datang silih berganti,pada saat itu kamu akan sangat membutuhkan banyak perhatian dan kasih sayang,ibu akan ada disamping mu nak itu pasti..bapak akan selalu mendapingimu sayang..tapi laki2 yg menghamilimu?

Anak gadisku sayang..

kita ini perempuan,harus bisa menjaga kesucian diri,jika kita biarkan orang lain merenggutnya,maka derita itu akan kita bawa seumur hidup kita..

Berikanlah kegadisanmu pada suamimu seorang,karena dengannya kamu akan membangun mahligai rumah tangga,dengannya kamu akan mendidik anak2mu,dengannya kamu akan menggapai surga Illahi..

Berfikirlah panjang sebelum berbuat nak,semua ini ibu sampaikan karena ibu tak ingin anak ibu menderita,ibu ingin engkau bahagia..

sehingga jika Allah memanggil ibu..ibu dapat meninggalkanmu dengan senyum kebahagiaan..
Nasehat seorang Ibu Kepada Anak Perempuannya... 4.5 5 Unikqu aja Thursday, April 14, 2011 Masa anak2 cuma sebentar..rasanya baru beberapa waktu yang lalu ibu melahirkan kamu nak,mengajari k...