Asal Usul JENGLOT (Menguak Misteri Jenglot)


Dizaman modern seperti sekarang ini, kebanyakan orang tidak percaya lagi dengan sesuatu yang berbau mistis. Padahal sebenarnya sejarah Bangsa Indonesia tidak lepas dari hal – hal magis (mistis). Salah contohnya ialah kisah Presiden Soekarno. Beliau selalu membawa keris pusakanya yang menurut kisah keris tersebut pernah hendak dicuri penjajah dalam suatu pertemuan. Namun ketika para penjajah mengambil keris tersebut, entah kenapa keris tersebut tak bisa diangkat, bahkan oleh empat orang sekalipun!

Kembali ke topik tentang asal usul jenglot>>

Apa Itu Jenglot?

Jenglot adalah boneka seram dan sakti yang menurut cerita boneka tersebut adalah jasad manusia yang sudah meninggal. Namun jasad tersebut tidak diterima bumi!
Lalu Bagaimana Asal Usul Jenglot?
Jenglot semasa hidupnya adalah orang sakti yang mengamamalkan Ajian Watu Karang (ada yang bilang ajian Batara Karang). Orang yang mengamalkan ajian tersebut susah untuk dibunuh! Sakti bukan….?

Emang sakti sich…., tapi setiap orang yang mengamalkan ajian tersebut harus siap menanggung resikonya. Mereka yang mengamalkan ajian tersebut melakukan sebuah perjanjian (kayaknya dengan setan). Isi dari perjanjiannya adalah apabila ia meninggal maka tubuhnya akan menjadi watu karang (batu karang) dan selamanya tidak akan mati dengan sempurna, karena jasadnya tidak diterima oleh bumi dan mungkin rohnya masih terperangkap dalam jasadnya yang sudah mati, atau jasadnya ditempati oleh makhluk ghaib!

Lalu…, Kenapa Banyak Sekali Orang Yang Menginginkan Jenglot. Bahkan Mereka Mau Membeli Jenglot Dengan Harga Ratusan Juta….?
Menurut beberapa narasumber, mereka berburu jenglot karena dipercaya dapat mengabulkan apapun keinginanya, termasuk menjadi sakti dan kebal. Pokoknya apa aja deh…..!

Itulah sekelumit kisah tentang jenglot. Yaahhh…., mungkin sebagian orang tak akan percaya apa yang saya ceritakan ini. Tapi segala sesuatunya pasrahkan sama Allah, hanya dia yang maha tahu! Semoga artikel saya dapat menjadi pengetahuan bagi anda………

Foto – foto jenglot yang lain:



Asal Usul JENGLOT (Menguak Misteri Jenglot) 4.5 5 Unikqu aja 2011-06-04T17:16:00+07:00 Dizaman modern seperti sekarang ini, kebanyakan orang tidak percaya lagi dengan sesuatu yang berbau mistis. Padahal sebenarnya sejarah Bang...