Terapi Lintah untuk Kesehatan

http://unik-qu.blogspot.com/
Terapi lintah ternyata sudah sangat populer dalam dunia kedokteran di pelbagai negara, seperti Rusia, China, Jerman, dan Prancis. Bahkan, menurutnya, bangsa Mesir kuno sudah mempraktekkan pengobatan alami ini.

Fungsi lintah untuk mengisap darah kotor yang ada di dalam tubuh manusia. Itu sebabnya, terapi lintah bisa mengobati bermacam penyakit termasuk diabetes dan stroke. Saat lintah menyedot darah kotor, binatang tersebut juga melepas zat hirudinnya yang berfungsi sebagai antikoagulan yang dapat mencegah penggumpalan darah.
http://unik-qu.blogspot.com/
Tapi, tak sembarang lintah bisa dipakai untuk terapi. Hanya lintah jenis Hirudo medicinalis atau Hirudo spinalis yang bisa digunakan sebagai sarana terapi. Di Indonesia, lintah ini dikenal dengan nama lintah kerbau.
http://unik-qu.blogspot.com/
Lintah kerbau hanya hidup di Indonesia, Malaysia, dan Thailand. Makanya, negara-negara Barat selalu mencari lintah kerbau ke tiga negara tersebut dengan jumlah permintaan yang tinggi. Dibawah ini akan saya sertakan Video Terapinya:

Terapi Lintah untuk Kesehatan 4.5 5 Unknown 2011-07-28T00:28:00+07:00 Terapi lintah ternyata sudah sangat populer dalam dunia kedokteran di pelbagai negara, seperti Rusia, China, Jerman, dan Prancis. Bahkan, me...