Fakta-Fakta Planet Mars

Planet Mars adalah planet terdekat keempat dari Matahari. Namanya diambil dari nama Dewa perang Romawi. Namun planet ini juga dikenal sebagai planet merah karena penampakannya yang kemerah-merahan.
Fakta Pertama
Mars adalah tempat yang sangat dingin.Karena letak Mars jauh dari matahari.Mars juga punya salju lho!.Jadi Kalau mau ke Mars perlu baju penghangat badan!

Fakta Kedua
Kalau di Mars,Manusia harus membuat rumah yang tahan radiasi.Kemungkinan,kita bisa membuat rumah dibawah tanah,Atau membuat gedung dari batu bata merah yang dibuat di Mars.Tapi ingat batu bata itu juga harus diseterilkan agar tidak mengandung besi.Soalnya,besi jika kena radiasi matahari bisa menyebabkan kanker.Wah,ini agak repot karena tanah di mars mengandung banyak besi.bikankah tanda-tanda tanah mengandung besi adalah berwarna merah?

Fakta Ketiga
Udara Mars berupa Karbondioksida.Gas ini membuat manusia akan terasa tercekik tenggorokannya,lalu mati.Karena itu kita perlu alat pembuat Oksigen.Oksigen itu bisa dihasilkan dari batu-batu di Mars.

Fakta Keempat
Letak Mars sangat jauh dari Bumi.Pesawat antariksa butuh waktu 7 bulan untuk sampai ke mars.Padahal pesawat itu sudah superr cepat loh,Nah,pesawat itu harus ringan supaya hemat bahan bakar.Pesawat itu tidak boleh terbuat dari logam agar tahan radiasi.tapi tenang... kitamenemukan zat hebat untuk membuat pesawat antariksa.Namanya partikel.

Fakta Kelima
Manusia perlu air untuk hidup.Tapi di Mars tidak punya air.tapi jangan kuatir..air bisa diperoleh dari salju yag dicairkan bukan?

Fakta Kelima
Atmosfir Mars sangat tipis.Akibatnya cahaya berbahaya bebas masuk ke Mars.Cahaya berbahaya itu disebut radiasi,manusia akan sakit Kanker.Jadi kalo mau ke Mars jangan lupa bawa baju pelindung radiasi!

@forumkami.net
Fakta-Fakta Planet Mars 4.5 5 Unikqu aja 2011-08-08T22:10:00+07:00 Planet Mars adalah planet terdekat keempat dari Matahari. Namanya diambil dari nama Dewa perang Romawi. Namun planet ini juga dikenal sebaga...