Gaun Pengantin Dengan Panjang 2,3 Km !

Gimana rasanya mengenakan gaun pernikahan sepanjang 1,4 mil? Coba tanyakan pada mempelai wanita asal China bernama Lin Rong.Sepasang pengantin di China membuat sensasi dengan mempelai wanita bernama Lin Rong mengenakan gaun sepanjang 1,4 mil atau sekitar 2,3 km. Gaun sepanjang itu harus dibawa oleh 200 tamu yang diundang dalam pesta pernikahan Lin dengan suaminya Zhao Peng (28) seorang pekerja di perusahaan kereta api asal provinsi Jilin, China. Di sepanjang gaun yang dikenakan Lin, dihiasi dengan pin mawar merah berjumlah 9999 buah yang membuat manis gaun tersebut.
Gaun Pengantin Dengan Panjang 2,3 Km

 Menurut mempelai pria, mereka sengaja menggunakan gaun sepanjang itu untuk memecahkan rekor dunia gaun penganting terpanjang yang saat ini tercatat sepanjang 1,579 meter alias lebih dari 1,5 km. Menurut Zhao, bisa jadi bukan hanya panjang gaun itu saja yang bisa masuk dalam catatan rekor. Jumlah pin bunga mawar merah yang digunakan pun juga bisa dicatat sebagai rekor baru. Meski demikian, tidaklah menjadi masalah jika hal tersebut tidak dapat dicantumkan sebagai rekor.

Zhao seperti dikutip UnikQu Blog dari ananova.com mengatakan jika dirinya telah mendaftarkan pencapaiannya tersebut kepada Guinness World Records disertai dengan video pernikahannya dengan Lin yang seorang guru berusia 25 tahun.

Mau tahu berapa harga gaun tersebut ? Harganya tak kurang dari £3,500 atau setara dengan lebih dari Rp. 58 juta. Mahal juga ya?

Namun pilihan pernikahan Zhang ini kurang didukung oleh ibundanya, menurut sang bunda, jumlah tersebut terlalu besar dan cenderung boros untuk sebuah gaun. Meskipun sang bunda sadar, bahwa pernikahan adalah momen spesial putranya itu.

Akan tetapi yang lebih istimewa lagi, gaun sepanjang itu dibuat dengan secara manual menggunakan tangan. Zhao hanya membeli bahannya saja dan untuk membuatnya diperlukan waktu 3 bulan.
Gaun Pengantin Dengan Panjang 2,3 Km ! 4.5 5 Unikqu aja 2011-09-27T00:42:00+07:00 Gimana rasanya mengenakan gaun pernikahan sepanjang 1,4 mil ? Coba tanyakan pada mempelai wanita asal China bernama Lin Rong.Sepasang pengan...