Tips Cantik Saat di Foto

Terlihat cantik dalam foto adalah keinginan semua wanita, apalagi dengan adanya situs-situs pertemanan sebagai ajang pamer. Namun, menemukan angle yang cocok dengan bentuk wajah tidaklah mudah. Perlu dilakukan beberapa kali pengambilan gambar untuk mendapatkan foto yang diinginkan.

Menurut Vikram Bawa, seorang fotografer asal India, demi mendapatkan foto yang cantik, Anda harus mengenal seluk beluk wajah terlebih dulu. Untuk dapat mengetahui kriteria wajah, bercermin adalah jawaban yang tepat.
Tips Cantik Di Depan Camera
Saat di depan cermin, cobalah untuk berpose dengan beberapa angle, gerakan wajah Anda ke atas dan ke bawah, ke samping kanan dan kiri. Lalu, lihatlah angle mana yang paling membuat Anda cantik. Mintalah seseorang untuk mengambil beberapa foto Anda. Hal ini dapat membantu. Masih belum berhasil? Cobalah tiga trik berikut.

Hidung
Bentuk hidung ternyata mempengaruhi keseluruhan foto. Aturan paling umum adalah ketika di depan kamera lihatlah ke depan. Jangan gerakkan kepala ke atas dan ke bawah, karena dapat membuat hidung terlihat lebih besar.

Jika Anda memiliki hidung yang panjang, lihatlah lurus ke depan. Jangan pernah mengambil foto dengan memiringkan kepala Anda karena hidung panjang Anda akan terlihat sangat jelas. Lalu bagi Anda yang memiliki hidung lebar, cobalah angle lurus atau gerakkan kepala sedikit condong ke samping untuk angle 3/4. Berbahagialah bagi Anda yang memiliki hidung kecil, karena selalu terlihat bagus di depan kamera.

Mata
Buatlah mata Anda berbicara di depan kamera dengan berekspresi secara dalam. Jika sulit dilakukan, dapat dibantu dengan sedikit riasan dramatis pada mata. Gunakan eyeshadow shimmer warna cerah seperti silver atau putih di pojok mata, eyeshadow cerah di kelopak mata, dan warna gelap di ujung mata, serta gunakan maskara.

Cara tersebut bisa membuat mata terlihat besar dalam foto. Jika jarak mata Anda terlalu dekat, jangan gunakan angle 3/4 karena akan membuat mata justru terlihat lebih dekat. Sebaliknya, jika jarak mata berjauhan, Anda dapat menggunakan angle 3/4.

Wajah
Anda merasa gemuk? Gunakan pakaian warna gelap seperti hitam. Warna ini selalu berhasil membuat ilusi tubuh terlihat kurus. Namun, jangan gunakan pakaian yang terlalu ketat atau terlalu longgar. Coba juga angle menyamping 3/4 sehingga kamera tidak fokus pada lebarnya tubuh Anda. Masih tidak puas? Selalu ada software yang dapat memperbaiki foto.
Tips Cantik Saat di Foto 4.5 5 Unikqu aja 2011-09-23T15:42:00+07:00 Terlihat cantik dalam foto adalah keinginan semua wanita, apalagi dengan adanya situs-situs pertemanan sebagai ajang pamer. Namun, menemuka...