Hadiah Polisi Untuk sang Pencuri

 Seorang pencuri mendapatkan hadiah karena dia telah mencuri,berita aneh ini dari suatu kota di taiwan polisi menghadiahi pencuri karena dia telah mencuri.




sepeda ontel2  

Polisi suatu kota di Taiwan membatalkan penahanan seorang pencuri sepeda.
Rupanya mereka iba setelah mendengar pengakuan si maling. Bahkan para polisi setempat menyumbang sebuah sepeda baru untuk digunakan putri pelaku pencurian itu.
Peristiwa itu terjadi kantor polisi di kota Chiayi, Taiwan bagian tengah, beberapa hari lalu. Lelaki bernama Huang ditangkap setelah mencuri sebuah sepeda dari sebuah gedung SMA dekat rumah. Sepeda ini kemudian dihadiahkan kepada putrinya sambil mengaku bahwa dia itu adalah sepeda bekas yang baru dibelinya.
Menutur laman stasiun televisi CNN, Huang mengatakan bahwa putrinya membutuhkan sepeda untuk menghemat waktu perjalanan dari rumah sakit ke sekolah. Putrinya biasanya berjalan sejauh sepuluh kilometer ke sekolah dari rumah sakit untuk merawat Huang, sehingga seringkali dia terlambat. Polisi mengatakan bahwa Huang menderita epilepsi dan sering masuk rumah sakit.

Suatu ketika, seorang warga melihat sepedanya, yang dicuri Huang, dan melaporkannya ke kantor polisi. Huang bersama putrinya kemudian digiring ke kantor polisi pada tanggal 8 September 2010 untuk dimintai keterangan.

Setelah melalui pemeriksaan, polisi menemukan bahwa bapak-anak ini hidup dalam kondisi yang sangat mengenaskan. Mereka tinggal bersama empat anggota keluarganya di sebuah container bekas di samping pekuburan, tanpa pasokan air bersih dan listrik. Salah satu pemasukan mereka hanyalah dari hasil memulung barang bekas yang dilakukan oleh istri Huang.

Tidak sampai hati, polisi tidak hanya membatalkan tuntutan atas Huang, namun juga patungan untuk membelikan sepeda baru untuk putrinya.

Setelah kasus ini mengemuka di koran lokal kota Chiayi pada hari Jumat, gelombang simpati dan tawaran sumbangan berdatangan dari seluruh negeri. Bahkan, sekolah kejuruan tempat putri Huang belajar memberikan beasiswa agar putrinya dapat menyelesaikan pendidikannya.

Chen Te-ming, guru pembimbing di sekolah yang tidak ingin disebutkan namanya tersebut, mengatakan bahwa dia menerima belasan telepon yang menyatakan simpatinya kepada putri Huang. Pihak sekolah telah menyiapkan dana sumbangan khusus untuknya agar dapat meneruskan sekolahnya.

sumber viva news
Hadiah Polisi Untuk sang Pencuri 4.5 5 Unknown 2011-02-04T06:26:00+07:00  Seorang pencuri mendapatkan hadiah karena dia telah mencuri,berita aneh ini dari suatu kota di taiwan polisi menghadiahi pencuri karena d...