Merek Yang Melekat di Masyarakat Indonesia

Dalam dunia bisnis, penanaman brand di hati masyarakat adalah salah satu hal yang paling penting dalam kelangsungan usaha, karena cara itu adalah cara yang paling ampuh dalam menaikkan image produk dan penjualan produk. Tapi ternyata tak semua brand produk-produk terkenal bisa mempunyai image yang mengena di masyarakat, hanya beberapa yang sanggup menanamkan brand produknya di masyarakat luas.

Berikut adalah daftar 10 produk dengan brand yang paling mengena di masyarakat Indonesia :
1. Aqua (air mineral)
Produk air mineral yang berada di bawah Lisensi danone ini memang memegang brand yang sangat cemerlang di Indonesia. hampir semua orang di Indonesia akan menyebutkan aqua ketika akan membeli air mineral. baik Ades,Machoa,Pristine, dan lain-lain, tetap dianggap sebagai Aqua oleh sebagian besar masyarakat Indonesia

2. Honda (sepeda motor)
 Dalam bahasa jawa, sepeda motor sering disebut dengan Honda, padahal honda adalah merk salah satu produk sepeda motor. bahkan tak peduli apapun merk sepeda motor tersebut (baik Yamaha, Kawasaki, Suzuki,dll), masyarakat luas jawa tetap menyebutnya dengan Honda. Hal ini dikarenakan produk Hondalah yang paling pertama mengorbit di Indonesia, sehingga masyarakat Indonesia (terutama jawa)

3. Sarimi (mie instant) 
Bagi banyak orang Indonesia, mie Instant biasa disebut dengan Sarimi. padahal kalian tahu sendiri, produk mie instant di indonesia bukan hanya Sarimi. melainkan ada banyak produk lain seperti Indomie, Mie sedap, Supermie, dan lain lain. Tapi rakyat Indonesia sudah kadung meyebut sarimi sebagai brand Mie instant walaupun produk mereka sudah kalah dengan Mie Sedap yang kini menjadi produk Mie Instant terlaris di indonesia

4. Baygon (obat nyamuk) 
Seandainya kita disuruh untuk membeli obat nyamuk oleh orang tua kita, maka pikiran kita akan langsung tertuju pada produk Baygon, walaupun ada produk lain semacam Vape, Lavenda, dan yang lainya, tapi bagi Baygon tetaplah menjadi prioritas utama untuk penyebutan produk obat nyamuk

5. Softex
 Inilah mastro produk pembalut wanita yang paling laris sekaligus paling terkenal di Indonesia, maka tak heran jika banyak wanita indonesia lebih suka mneyebut Softex ketimbang pembalut. selain karna softex adalah produk pembalut paling terkenal, softex juga merupakan produk yang paling mudah didapat.

6. Vitacimin (tablet vitamin C)
 Jika kalian sriawan kemudian ingin membeli tablet vitamin C, maka saya jamin kalain akan bilang begini pada si penjaga warung,"mbak! vitaciminnya ada nggak". tak heran, karna vitacimin adalah produk vitamin c non resep pertama yang mengorbit di Indonesia.

7. Chiki (snack makanan ringan)
 Orang tua saya sering berkata pada adik saya begini "nanti uangnya jangan buat beli chiki, tapi ditabung saja". (padahal kan perasaan chiki sekarang udah gak eksis ya). Hal ini dikarenakan produk Chiki pernah menguasai pasar Indonesia sebagai produk snack yang paling terkenal di Indonesia. dan walaupun sekarang pamornya sudah menurun, brand chiki tetap masih mengena di mata masyarakat Indonesia.

8. Sanyo (pompa air)
Sanyo, begitulah masyarakat indonesia kebanyakan menyebut suatu alat yang berfungsi untuk menyedot dan memopa air itu, memang begitu adanya. Masyarakat Indonesia sudah mengganti nama pompa air dengan Sanyo. hal ini karna Sanyo adalah merk Pompa air pertama yang beredar di Indonesia.

9. Hansaplas (plester luka)
 Dari sekian banyak merk Produk plester luka, hansaplaslah yang menjadi si nomer 1. dari dulu hansaplas memang sudah eksis menjadi produk plester luka paling terkenal, walaupun dulu sempat tersaingi oleh tensoplast, tapi kini hansaplas tetaplah menguasai pasar Indonesia di bidang plester luka.

10. Glukol (lem kertas)
Hampir semua institusi dan individu mengggunakan lem ini. lem Glukol, begitulah namanya. Lem ini seakan telah sangat melekat di hati masyarakat Indonesia. dari sekian banyak produk lem kertas (yang biasanya berakhiran ol), merk glukol tetap menjadi pilihan utama, selain itu juga karna lem glukol ini adalah produk yang paling banyak dijual.
Merek Yang Melekat di Masyarakat Indonesia 4.5 5 Unknown 2011-05-15T00:13:00+07:00 Dalam dunia bisnis, penanaman brand di hati masyarakat adalah salah satu hal yang paling penting dalam kelangsungan usaha, karena cara itu a...