9 Gaya Orang “Pup” dari Masa ke Masa


Memang, sejak dari jaman dulu hingga jaman modern seperti sekarang ini banyak sekali gaya orang dalam melaksanakan hajatnya untuk ‘buang air besar’ atau yang sekarang lebih ngetrend dengan istilah ‘pup’ (katanya sich istilah itu dibilang agar ‘agak’ sopan).

Tapi jangan harap disini akan kita bahas berbagai gaya sejak dari jaman pra-sejarah, karena terus terang saja pada saat jaman pra-sejarah tersebut adalah ‘masa kegelapan’ bagi saya.Karena apa ? Ya karena sekarang  si Doraemon sedang pelit dipinjemin mesin waktunya, mau pinjam ‘teko ajaib’ si mesin waktu ke Baghdad juga saya sendiri gak tau apakah tekonya masih ada atau sudah dipakai buat merebus air. Tapi itu sich mending, bisa-bisa tekonya malah ternyata nginep di pasar loak.

Yasudahlah tak perlu panjang-lebar lagi, kalau panjang kasian lelaki ntar pada ngiri, kalau lebar kasian ntar si wanitanya (halah, opo toh iki). Baiklah, coba kita tengok macam-macam gaya orang ‘pup’ dari masa ke masa, dan inilah 10 Gaya Orang ‘pup’ Versi Bubupsiana :

1. PUP sambil memancing
Semboyan “sekali merengkuh pancing, dua tiga ikan didapat” sangat cocok untuk gaya ini. Ketika buang hajat di kali sambil memancing ikan, maka bukan hanya kebutuhan biologis yang terpenuhi, tapi juga kebutuhan perut ikut terpenuhi karena dapat ikan yang bisa digoreng jadi lauk.

2. PUP berjamaah
Nah kalau yang satu ini simbol kebersamaan dari masyarakat pedesaan, “bersatu kita teguh, bercerai takut tenggelam”. Seandainya kali lagi deras arus airnya, kalau pup bersama-sama setidaknya pasti ada teman yang tau bila terseret terbawa arus kali.

3. PUP dengan was-was
Gaya seperti ini biasanya di masyarakat perkotaan, “biarlah anjing menggonggong, kalifah beol di got, timpuk aja”. Berhubung wc umum jauh dan gak mau repot urusan buang hajat, maka got yang jadi sasaran. Wajar saja was-was, kalau ketahuan warga bisa ditimpuk batu.
(jangan berpikir ini pengalaman pribadi saat balita tinggal di jembatan lima loh ya)

4. PUP dengan terburu-buru
Iya betul sekali, kalau menjadi anak kost, pasti tiap pagi wc adalah kebutuhan mendesak. “siapa cepat, dia dapat”, tapi berhubung banyak yang antri, pup pasti terburu-buru karena belum apa apa, pintu wc udah digedor-gedor temen kost yang lain.

5. PUP super ngirit
Nah kalau yang ini biasanya di wc umum dengan semboyan “hemat pangkal kaya”. Seperti yang kita maklumi bersama, bila terlalu lama di wc umum bisa-bisa dikenakan tarif 2-3x lipat dari biasanya.

6. PUP milih tempat yang bersih
“kebersihan sebagian dari iman”memang berlaku di kalangan siswa. Terbukti banyak para siswa sekolah lebih memilih buang hajat di wc khusus untuk guru yang notabene lebih bersih.

7. PUP kepepet
Memang untuk ukuran jaman modern seperti sekarang ini sangatlah jarang orang mau buang hajat di kebon. Tetapi semboyan “tiada rotan, kebon pun jadi” berlaku disini, namanya juga kepepet.

8. PUP sambil merokok
Nah ini gaya baru masyarakat nich, seakan tidak ingin meluangkan waktu, maka saat buang hajat pun diisi dengan kegiatan merokok. “merokoklah sebelum merokok itu dilarang”, begitulah kata mereka ini. Jadi jangan heran bila istri anda atau ibu kost anda mencak-mencak karena wc bau asap rokok meski udah dikasi pengharum ruangan yang efek wanginya tak seberapa itu.

9. PUP sambil sms
Untuk mengatasi rasa bosan saat menunaikan hajat, tak jarang orang pun lebay dengan memanfaatkan untuk sms-an dengan teman. Gak tau juga sich semboyan apa yang mereka pakai, yang jelas mereka kadang dengan santainya sms bilang “terimakasih ya udah nemenin sms, gw soalnya tadi lagi pup” (nah loh) ketika udah selesai buang hajat.
sumber:

Bubup Prameshwara

9 Gaya Orang “Pup” dari Masa ke Masa 4.5 5 Unikqu aja 2011-07-04T12:40:00+07:00 Memang, sejak dari jaman dulu hingga jaman modern seperti sekarang ini banyak sekali gaya orang dalam melaksanakan hajatnya untuk ‘buang ai...