Ikan Paus Terkecil dalam sejarah

ikan paus terkecil

Aktivis di Philipina menyelamatkan ikan paus paling kecil di dunia. Ikan paus sebesar lengan itu merupakan terkecil yang pernah diketahui oleh manusia. World Wide Fund for Nature mengatakan, ikan itu diselamatkan oleh pejabat kelautan dan aktivis di Philipina Timur. Ikan sepanjang 15 inci itu kemudian dilepaskan di perairan dalam. Ikan itu sebelumnya tertangkap jaring.

WWF menyebut, ikan yang diselamatkan itu merupakan paus hidup terkecil yang pernah diselamatkan dalam sejarah. Elson Aca, project manager WWF whale shark tracking project mengatakan penemuan itu sebagai indikasi perairan itu merupakan wilayah beranak paus.

Selama ini hanya beberapa anak paus saja yang berhasil ditemukan. Paus di Philipina itu ukurannya bisa disejajarkan dengan embrio yang ditemukan pada paus betina yang mati pada 1996 dengan ukuran 14,6 hingga 18,9 inci.

Ikan paus bisa tumbuh sebesar bis dan muncul di pantai timur Philipina dari Desember hingga Mei dan menarik ribuan turis. Tapi baru sedikit yang diketahui dimana paus berbiak karena terus menjelajahi samudera.

Share This Yoo..
Pin It

Like This Yoo..

Judul ------- Ikan Paus Terkecil dalam sejarah
Url ----------- http://unik-qu.blogspot.com/2011/07/ikan-paus-terkecil-dalam-sejarah.html
Author ----- Unikqu aja
Label -------

Terima Kasih telah berkunjung di Blog UnikQu , Mengutip atau mengcopy artikel di mohon disertai Sumbernya..

Baca Juga Artikel Terkait: .