The Chocolate Hills, Pulau Cokelat di Filipina

The Hills Chocolate merupakan formasi geologis yang tidak biasa di Bohol, Filipina. Menurut survei yang baru saja dilakukan, terdapat 1.776 bukit-bukit yang tersebar di pulau yang mempunyai luas lebih dari 50 kilometer persegi (20 sq mi). Pulau ini tertutup rumput hijau yang luas dan akan berubah menjadi warna menjadi coklat pada musim kemarau, maka nama itu di namakan The Hills Chocolate.
The Chocolate Hills di unik-qu.blogspot.com
Selama musim kemarau, rumput mengering dan berubah cokelat. Hal ini mengubah daerah tersebut ke dalam baris coklat yang tak berujung atau yang di sebut"chocolate kisses".@unik-qu

Jenis rumput yang ditemukan di daerah ini adalah alang-alang silinder dan Saccharum spontaneum dan beberapa Compositae dan pakis. Pohon yang tumbuh di dasar bukitmembentuk bukit seperti cincin hijau jika dilihat dari kejauhan dan melukiskan efek keindahan alam mengagumkan.
The Chocolate Hills di unik-qu.blogspot.com
The Chocolate Hills adalah dataran rumput kering yang ada di puncak dan disekeliling bukit bukit di pulau itu.Kubah bukit bervariasi ukurannya dari 30 sampai 50 meter (98-160 kaki) dengan ukuran yang terbesar adalah 120 meter (390 kaki) tingginya.
The Chocolate Hills di unik-qu.blogspot.com
Teori geologi yang paling dapat diterima dalam mengevaluasi perbukitan tersebut adalah bahwa bukit-bukit tersebut adalah hasil dari ribuan tahun pelapukan batu kapur laut. Lainnya mengatakan bahwa bukit-bukit tersebut terbentuk selama bertahun-tahun lalu oleh peningkatan ukuran karang atau muncul dari laut akubat dari pergeseran lapisan besar geologi, dan juga akibat dari air hujan yang mengakibatkan erosi seribu tahun yang lalu dan membentuk bukit menggunung di sekelilingnya.

@unik-qu.blogspot.com
The Chocolate Hills, Pulau Cokelat di Filipina 4.5 5 Unikqu aja 2011-08-09T21:48:00+07:00 The Hills Chocolate merupakan formasi geologis yang tidak biasa di Bohol, Filipina. Menurut survei yang baru saja dilakukan, terdapat 1.776 ...