Disiplin Waktu Saat Bulan Puasa (Part 1)

Mungkin ini adalah akibat yang akan diterima kalau anda tertidur di kelas. Seorang teman iseng dan mengambil gambar anda. Jadilah anda seorang artis baru di dunia maya:
http://unik-qu.blogspot.com/
Bisa dipastikan dia sedang mimpi indah.

http://unik-qu.blogspot.com/
Inilah sebabnya jika kita tidak bisa mengendalikan waktu tidur. Untung wajahnya tidak terlihat.

Gambar Diatas bisa saja Mengingatkan kita akan pentingnya disiplin waktu saat puasa Seperti Uraian di bawah ini:

Puasa Ramadhan akan mengajarkan kita untuk disiplin waktu, selama 30 hari kedepan kita akan diajarkan untuk bangun di waktu sahur, makan pada waktu sahur yang telah ditentukan waktunya, berhenti makan sebelum adzan subuh. Dan kita juga akan berbuka pada waktu yang telah ditentukan yaitu pada saa setelah adzan maghrib. Setelah itu kita sholat tarawih pada waktu yang telah ditentukan juga yaitu ba’da isya.

Maha suci Allah yang telah membuat aturan-aturan yang begitu sempurna. Seringkali kita berfikir, ngapain sih harus puasa segala, banyak orang yang menganggap bahwa puasa itu memberatkan, dan menganggap sepele aturan puasa, padahal dibalik semua itu banyak sekali hikmah yang bisa kita dapat dari berpuasa. Disiplin hanyalah sebagian kecil dari hikmah Ramadhan.

Disiplin dalam Islam juga tidak hanya diajarkan di bulan Ramadhan saja tapi setiap hari orang muslim diajarkan disiplin melalui solat wajib 5 waktu yang dimana waktu-waktunya telah ditentukan. Anda mungkin seorang yang banyak duduk di depan komputer yang bisa membuat tubuh anda kaku, dengan solat anda bisa menggerakan tubuh sesaat untuk melancarkan kembali peredaran darah dan menyegarkan tubuh anda melalui berwudhu sebelum sholat.

Penelitian seorang Dokter di Jerman mengatakan bahwa berwudhu atau membersihkan bagian muka, tangan dan kaki dapat me-refresh tubuh kita. Bangun tidur berwudhu sebelum sholat kita membasuh wajah dengan air bersih kita jadi segar dan tidak ngantuk lagi, air wudhu juga membersihkan minyak-minyak pada wajah yang keluar pada saat kita tidur, wajah lebih bersih dan terhidar dari jerawat.

Jadi aturan wudhu dan solat itu bukan untuk “menyiksa” kita tapi justru membuat dampak-dampak positif bagi kita.
Disiplin Waktu Saat Bulan Puasa (Part 1) 4.5 5 Unikqu aja 2011-08-01T16:49:00+07:00 Mungkin ini adalah akibat yang akan diterima kalau anda tertidur di kelas. Seorang teman iseng dan mengambil gambar anda. Jadilah anda seora...