Tips Agar Baterai Handphone Awet Saat Mudik

Lebaran tinggal beberapa hari lagi saatnya melakukan perjalanan pulang kampung, handphone jangan sampai ketinggalan. Perjalanan yang panjang pasti sangat membosankan ditambah lagi dengan kemacetan diperjalanan yang semakin menyebalkan, dan pastinya hiburan dalam menempuh perjalanan yang jauh itu adalah handphonelah yang bakal menjadi obat terampuh.

Handphone akan menjadi teman setia disepanjang perjalanan mudik, entah itu untuk telponan, SMSan, internatan, chattingan, main game, merekam momen juga mendengarkan musik. Pastinya dengan penggunaan seperti itu akan menyedot isi battery handphone dengan cepat. Sangat menjengkelkan apabila disaat perjalanan masih panjang namun handphone sudah dalam kondisi low batt gara-gara pemakaian fitur yang jor-joran. Bila battery handphone sudah dalam kondisi kritis pasti semua pemakaian fiturnya jadi sangat terbatas.
Dengan jarak tempuh perjalanan mudik yang cukup jauh, ada baiknya anda bijaksana dalam penggunaan handphone agar battery bisa sedikit tahan lama dalam sekali charge. Supaya battery handphone tidak cepat lapar ada baiknya :
  1. Matikan fungsi screen saver.
  2. Atur tingkat kecerahan layar seminim mungkin, tapi jangan sampai gelap.
  3. Matikan fitur 3G, karena fitur itu sangat rakus energi.
  4. Jangan terlalu sering telponan hanya untuk bergosip.
  5. Batasi browsing internet.
  6. Jangan terlalu lama mendengarkan lagu apalagi sampai tertidur.
  7. Lebih baik mendengarkan musik dengan headset jangan lewat speaker phone karena bakal mengganggu orang disekeliling anda.
  8. Jangan terlalu lama bermain game.
  9. Matikan fungsi getar.
  10. Jangan terlalu sering merekam momen yang tidak menarik.

Namun apabila battery memang benar-benar ingin menjadi tahan lama, silahkan matikan handphone dan nikmati pemandangan disepanjang perjalanan mudik.

@pujowibowo.wordpress.com
Tips Agar Baterai Handphone Awet Saat Mudik 4.5 5 Unikqu aja 2011-08-26T06:14:00+07:00 Lebaran tinggal beberapa hari lagi saatnya melakukan perjalanan pulang kampung, handphone jangan sampai ketinggalan. Perjalanan yang panjang...