Tembok Excalibur, Tembok Panjat Dinding Tertinggi di Dunia

Olahraga ini tidak seperti yang lainnya. Selain bertumpu pada kekuatan tangan dan kaki, juga harus memiliki keahlian. Bagi orang yang fobia dengan ketinggian, alangkah baiknya olahraga ini tidak perlu diikuti. Kegandrungan merayapi dinding bak binatang cicak, seakan bukan hal yang aneh lagi.

Olahraga ini biasa disebut panjat dinding. Jika di alam terbuka dinamai panjat tebing. Panjang dinding, hanyalah latihan dasar agar suatu saat nanti bisa menikmati langsung kemampuannya di alam terbuka. Di Kampus-kampus, tak lengkap rasanya, jika tidak menyiapkan sarana ini. Banyak mahasiswa yang tidak sedikit ikut menikmati olaharaga ini. Tapi tahu gak dimana Tempat panjat dinding yang paling tinggi di Dunia, yap Tembok panjat dinding tertinggi di Dunia ada di Belanda tepatnya di kota Groningen disebut Excalibur dengan ketinggian mencapai 37 meter. lihat deh gambarnya:










Tembok Excalibur, Tembok Panjat Dinding Tertinggi di Dunia 4.5 5 Unikqu aja 2011-08-26T05:36:00+07:00 Olahraga ini tidak seperti yang lainnya. Selain bertumpu pada kekuatan tangan dan kaki, juga harus memiliki keahlian. Bagi orang yang fobia ...