Beberapa Mainan Termahal di Dunia

Mainan adalah sesuatu yang digunakan dalam permainan oleh anak-anak, orang dewasa ataupun binatang. Berbagai jenis benda dihasilkan untuk digunakan sebagai mainan, akan tetapi barang yang diproduksi untuk tujuan lain dapat pula digunakan sebagai mainan. Sebagai contoh misalnya, seorang anak dapat mengambil suatu alat rumah tangga dan 'menerbangkannya' keliling rumah, membayangkan bahwa benda tersebut adalah sebuah pesawat terbang. Jenis barang lain yang dipasarkan sebagai mainan, ditujukan terutama sebagai barang-barang koleksi dan barang-barang dari jenis ini tidak umum untuk dimainkan.

Berbagai jenis mainan (ribuan jenis) telah diciptakan oleh manusia, dari tahun ke tahun, bahkan setiap generasi memiliki jenis / type mainan masing-masing. Namun apa yang terjadi jika mainan tersebut Berharga ribuan dollar dan tentunya mahal, apakah anda rela untuk di berikan ke buah hati anda? UnikQu blog akan memeberi referensi beberapa Mainan Termahal di Dunia.

Hot Wheels 23 Karat
Hot Wheels 23 Karat
Hot Wheels ini berharga sekitar 1,4 Milyar. Karena badannya yang penuh dengan berlian sampai 23 karat.

Barbie Berhias Berlian
Barbie Berhias Berlian
Apa yang kurang dengan perhiasan Barbie? Jika dirasa masih kurang, maka sekarang Barbie muncul dengan perhiasan permata. 160 butir permata dan perhiasan mini dari emas putih bisa menghiasi Barbie anda. Selama anda bisa menebusnya dengan uang 850 Juta Rupiah.

Etch a Sketch Berhias Kristal Swarovsky
Etch a Sketch Berhias Kristal Swarovsky
Mainan ini memang 'murah', harga mainan ini 'hanya' 15 Juta Rupiah, jauh lebih 'murah' jika dibandingkan dua mainan diatas, tapi sebenarnya apa yang membuat mainan ini begitu mahal? Ternyata ada selusin Etch-a-Sketches yang dijual di pasaran yang memiliki 14.400 butir kristal.

Set Catur Amber Baltik
Set Catur Amber Baltik
Papan catur lengkap ini menampilkan prajurit Perang Salib dari sisi Muslim dan sisi Kristen. Buah caturnya dibuat dari amber murni dan papannya dibuat dari 'kayu mahal' yang akhirnya mencapai harga sekitar 250 Juta Rupiah.

Papan Monopoli Sidney Mobell
Papan Monopoli Sidney Mobell
Papan monopoli yang satu ini bernilai 10 Milyar Rupiah, bayangkan aja, semua papan, kartu, dan buah permaianan dibuat dari emas 23 karat, dan rumahnya dihiasi dengan rubi, berlian dan safir.

Go Kart Ferrari
Go Kart Ferrari
Mainan yang menggunakan baterai (baterainya sendiri seharga 3 juta Rupiah). Harga mainan yang satu ini sekitar Setengah Miliar Rupiah. Go Kart Ferrari ini sepenuhnya dibuat dari serat kaca, setir kemudi yang bisa diangkat persis seperti model F1, rem cakram di keempat roda, transmisi 3 tingkat (termasuk mundur), ban karet, suspensi penuh termasuk tempat duduk kulit.

Neiman Marcus M. & Mrs. Potato Head
Neiman Marcus M, Mrs. Potato Head
Boneka aneh bin ajaib yang satu ini akan membuat anda merogoh kocek sedalam 90 Juta Rupiah, hanya untuk pasangan Mr. dan Mrs. Potato Head. Semuanya penuh dengan permata seperti ini. Pasangan ini ditutupi 23.000 butir kristal Swarovski dengan 14 warna yang berbeda.

Bola Paling Mahal di Dunia
Bola Paling Mahal di Dunia
Harganya 13 Milyar Rupiah. Bahannya emas, permata.

Hello Kitty
Hello Kitty
Mainan ini memang tampak lucu, tapi dengan harganya yang 1,6 Milyar seperti ini apakah anda masih tertarik? Ini dikarenakan pita yang dipakai oleh hello kity ini penuh dengan safir, berlian, permata, amethyst, topaz dan quartz.

Cold Fusion Yo-Yo
Cold Fusion Yo-Yo
Harga aslinya sih 'cuma' 1,5 Juta. Tapi begitu masuk lelang, harganya melonjak gila menjadi 160 Juta Rupiah. Yoyo mahal ini terbuat dari bahan aluminium khusus untuk pesawat terbang, as dengan desain khusus, dan juga ditambahkan rem khusus sehingga dapat merespon gerakan tangan anda dengan lebih cepat.
Beberapa Mainan Termahal di Dunia 4.5 5 Unikqu aja 2011-09-21T16:56:00+07:00 Mainan adalah sesuatu yang digunakan dalam permainan oleh anak-anak, orang dewasa ataupun binatang . Berbagai jenis benda dihasilkan untuk d...