Kaki Dimakan Tikus, Kura-Kura Berjalan dengan Skateboard

Tuly, seekor kura-kura malang yang kehilangan satu kakinya, kini tidak perlu minder lagi. Kini dia justru bisa melangkah lebih cepat, dibandingkan teman-teman yang lainnya. bTuly kehilangan kakinya dengan saat mengenaskan. Kaki depan kanannya hilang karena digerototi seekor tikus ketika ia sedang berhibernasi.

Berkat ide gadis cilik Eleanor, anak dari Philip Chubb (64) seorang penggagas kelompok pecinta kura-kura, Tuly tak lagi kesulitan berjalan. Di bawah badan Tuly dipasangkan papan yang diselipkan senuah roda sebagai pengganti kaki. "Kami mendapatkan Tuly di sebuah klinik dokter hewan, setelah ia menjalani operasi amputasi kaki demi keselamatan nyawanya,” ujar Philip Chubb, seperti dilansir Orange, Jumat (27/5/2011).

“Pada saat itu dia terlihat sangt lemah. Bisa bergerak dan berjalan namun sangat lamban,” imbuhnya. Kulit bawahnya pun harus selalu tergesek ketika ia berjalan. Hal tersebut dapat menambah komplikasi bagi Tuly. Akhirnya Chubb membeli traktor mainan dan dicopot beberapa rodanya salah satu roda. Lalu dia membuat penjepit dari logam dan strip kain pelekat (velcro).

"Tuly tampak tak keberatan diletakkan di atas roda tersebut dan tampak senang berselancar guna memakan gulma. Dia sekarang benar-benar kura-kura tercepat yang kita miliki dan lucu," pungkasnya.

Kaki Dimakan Tikus, Kura-Kura Berjalan dengan Skateboard 4.5 5 Unikqu aja 2011-06-07T14:53:00+07:00 Tuly, seekor kura-kura malang yang kehilangan satu kakinya, kini tidak perlu minder lagi. Kini dia justru bisa melangkah lebih cepat, diband...