Tradisi Aneh Dari Spanyol, Tradisi Lompat Bayi !


apa yang mereka maksud dengan lompatan Bayi?
seorang lelaki yang berpakaian kuning cerah melompat melintasi segerombolan bayi yang terletak di atas kasur.kemudian bayi tersebut di pindahkan ke ranjang yang lain untuk di lakukan hal yang sama. Ritual aneh dilakukan sebagai bagian dari upacara keagamaan di Spanyol utara, yang dirancang untuk menyelamatkan jiwa mereka.
Bayi2 tersebut tampaknya tidak menyadari apa yang terjadi di sekitar mereka. Disebut El Salto del Colacho - atau lompatan setan, ini merupakan kegiatan adat yang dilakukan di abat pertengahan lalu.Hal ini dilakukan di desa Castrillo de Murcia menandai hari raya Katolik Corpus Christi.
Tradisi melibatkan pria berpakaian sebagai 'Colacho' melompati bayi yang lahir di desa selama tahun sebelumnya untuk membersihkan mereka dari dosa.

Asal tepat dari ritual ini tidak jelas, tetapi Katolik Spanyol merayakan festival ini di seluruh negara dengan prosesi penari berpakaian warna-warni sebagai setan dan malaikat.


sumber
Tradisi Aneh Dari Spanyol, Tradisi Lompat Bayi ! 4.5 5 Unknown 2011-06-29T17:58:00+07:00 apa yang mereka maksud dengan lompatan Bayi? seorang lelaki yang berpakaian kuning cerah melompat melintasi segerombolan bayi yang terletak...