Lionel Messi Pemain Terbaik UEFA 2009, 2010 dan 2011

Deret penghargaan individu untuk Lionel Messi kian bertambah panjang setelah bintang Barcelona itu dinobatkan sebagai Pemain Terbaik UEFA 2010/11.Ini melengkapi suksesnya setelah 2 tahun sebelumnya berhasil menggondol penghargaan yang serupa.

Berdasarkan keputusan panel yang terdiri dari 53 jurnalis olahraga yang mewakili tiap asosiasi sepakbola negara anggota UEFA, Lionel Messi mengungguli rekan setimnya di Camp Nou, Xavi Hernandez, dan punggawa Real Madrid, Cristiano Ronaldo, untuk naik ke podium utama dalam seremoni yang digelar di Monako, Kamis (25/8) malam.
Kepantasan Lionel Messi meraih award serupa untuk kali kedua setelah 2008/09 ini rasanya sulit dibantah. Kontribusi 53 gol dan 24 assist-nya musim lalu merupakan salah satu faktor kunci Blaugrana merengkuh trofi La Liga serta Liga Champions.Walaupun sebenarnya Lionel Messi tidak sukses bersama timnas Argentina di ajang Copa America,tapi konsistensi permainan dan mencetak gol menjadi acuan para jurnalis dan pelatih untuk memilih La Pulga sebutan bagi Lionel Messi.

Musim ini pun Lionel Messi sudah mengemas tiga gol dari sepasang laga Supercopa Spanyol melawan Madrid sekaligus mengantar Barca menjuarai ajang pembuka kompetisi di Spanyol itu.

Kendati begitu, figur mungil berusia 24 tahun itu merasa performa mengilapnya tak lepas dari bantuan bantuan teman-teman setimnya.Ini merupakan bukti Lionel Messi adalah figur yang rendah hati.

"Saya merasa terhormat dapat memenangkan penghargaan ini dan ingin berterima kasih kepada rekan-rekan setim. Kami semua selalu ingin meraih lebih banyak lagi dan ini yang membantu kami untuk terus melaju. Keharmonisan ruang gantilah yang memberikan kami kekuatan," tutur Lionel Messi.
Lionel Messi Pemain Terbaik UEFA 2009, 2010 dan 2011 4.5 5 Unikqu aja 2011-08-27T21:44:00+07:00 Deret penghargaan individu untuk Lionel Messi kian bertambah panjang setelah bintang Barcelona itu dinobatkan sebagai Pemain Terbaik UEFA 2...