Perjuangan 5 Selebriti Dunia Untuk Terbebas dari Narkoba

Amy Winehouse ditemukan tewas di kediamannya di London. Kematian penyanyi itu kabarnya disebabkan karena Amy mengalami over dosis obat-obatan.

Amy bukanlah satu-satunya selebriti yang mengalami kecanduan obat-obatan terlarang. Sejumlah selebriti dunia lainnya juga pernah menghadapi masalah yang sama. Tetapi, dengan tekad mereka, lima selebriti ini berhasil terbebas dari kecanduan.

Mereka mengaku telah ''bersih dari obat-obatan dan merasa lebih tenang dalam menjalani kehidupan. Tak hanya itu, karier mereka yang sempat meredup kembali bersinar lagi.

1. Angelina Jolie

Angelina Jolie di http://unik-qu.blogspot.com/
Sebelum menjadi ibu dan juga aktif dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan, Jolie justru sibuk dengan kehidupan 'gelap'nya. Ia kecanduan berbagai macam obat-obatan terlarang. "Aku sudah pernah memakai kokain, heroin, ekstasi dan segala macam," ungkap Jolie seperti dikutip dari Hollyscoop.

Tetapi, semua tinggal kenangan. Itu merupakan bagian masa lalu artis berbibir seksi ini. Kini, ia telah dinyatakan 'bersih' dari obat-obatan terlarang. Ia pun hidup bahagia bersama Brad Pitt dan keenam anak mereka.

2. Robert Downey Jr

Robert Downey Jr di http://unik-qu.blogspot.com/
Sejak kecil, Downey sudah kecanduan obat-obatan. Di usia 22 tahun, kehidupan aktor satu ini terlibat dalam masalah narkoba serius. Antara 1996 hingga 2001, Downey ditangkap pihak berwajib beberapa kali. Ia juga masuk rehabilitasi narkoba. Akibat masalah tersebut, karier aktor yang ia rintis selama bertahun-tahun hancur begitu saja.

Setelah menjalani rehabilitasi yang terakhir kali, ia mengaku benar-benar 'bersih'. Karier bintang 'Iron Man' ini kembali bersinar. Ia salah satu aktor Hollywood yang kembali diperhitungkan kemampuan aktingnya.

3. Drew Barrymore

Drew Barrymore di http://unik-qu.blogspot.com/
Populer di usia cilik menjadi beban tersendiri untuk Drew Barrymore. Terutama ketika ia harus melalui masa transisi dari anak-anak menjadi remaja. Di usianya yang masih anak-anak ia sudah mulai kecanduan. Ia mulai menjadi pecandu alkohol pada usia 9 tahun. Dan masuk rehabilitasi pada usia 13 tahun karena obat-obatan terlarang.

Drew dua kali harus masuk rehabilitasi. Semua itu sudah berlalu. Kini, ia berusaha untuk melupakan masa lalunya yang kelam. Sekarang, Drew tak hanya dikenal sebagai aktris tapi juga produser yang berhasil memproduksi film yang laku di pasaran seperti 'Charlie;s Angels'.

4. Russell Brand

Russell Brand di http://unik-qu.blogspot.com/
Russell Brand memiliki catatan hitam tentang masa lalunya. Aktor dan komedian ini pernah menjadi pecandu heroin dan juga pecandu seks. Suami Katy Perry ini pernah tertangkap di kamar mandi saat mengkonsumsi heroin di sebuah acara pesta.

Kini, ia tak lagi menyentuh barang-barang haram tersebut. Ia sudah terbebas dari jeratan narkoba. Sang istri, Katy Perry sangat bersyukur karena suaminya tak lagi sebagai pecandu.

5. Steven Tyler

Steven Tyler di http://unik-qu.blogspot.com/
Steven Tyler saat ini dianggap sebagai sosok yang optimis dan juga memberikan komentar-komentarnya untuk para calon bintang di 'American Idol'. Tapi, jika dilihat kehidapannya di masa lalu, vokalis Aerosmith ini adalah seorang pecandu narkoba berat. Bahkan, ia menghabiskan uang US$20 juta lebih untuk membeli kokain dan heroin selama bertahun-tahun.

Tahun 1986, Tyler masuk rehabilitasi. Tapi belum berhasil. Tyler kembali masuk rehabilitasi tahun 2009 lalu untuk terbebas dari kecanduan narkoba juga obat-obatan penghilang rasa sakit. Dan ia berhasil sembuh dari kecanduan narkoba.
Perjuangan 5 Selebriti Dunia Untuk Terbebas dari Narkoba 4.5 5 Unikqu aja 2011-08-04T16:58:00+07:00 Amy Winehouse ditemukan tewas di kediamannya di London. Kematian penyanyi itu kabarnya disebabkan karena Amy mengalami over dosis obat-obata...