Kereta Terbang Berlokomotif Rancangan Peneliti Jepang

Foto video prototype teknologi kereta terbang berlokomotif mirip pesawat yang mampu mengangkat badan lokomotif sedikit di atas tanah, dengan kecepatan super, dibuat oleh peneliti Jepang, yang diperkirakan bakal jadi teknologi masa depan.

Yusuke Sugahara, peneliti dari Tuhoku University, Jepang membuat prototipe kereta terbang pertama di dunia. Ia merancang sebuah lokomotif serupa pesawat yang mampu terbang dengan kecepatan super cepat. Teknologi ini diklaim selangkah lebih maju dibanding kereta cepat Maglev, yang mengambang akibat memanfaatkan gaya magnet, Seperti yang di kutip UnikQu Blog dari Tempo.
Kereta Terbang Berlokomotif Rancangan Peneliti Jepang

Penampilan prototipe kereta terbang buatan Yusuke tak ubahnya seperti pesawat. Lokomotif itu dilengkapi baling-baling dan dua sayap. Teknologi serupa pesawat itulah yang mampu mengangkat badan lokomotif sedikit di atas tanah dengan kecepatan super.

Memang konsep kereta terbang bukan yang pertama kali di perkenalkan di dunia. Sebelumnya ada kereta Maglev (Jerman) yang memanfaatkan elektromagnet kuat. Kini Maglev mampu bergerak dengan kecepatan 360 kilometer perjam.
Kereta Terbang Berlokomotif Rancangan Peneliti Jepang
Urusan kereta cepat kini Jepang memiliki kereta berkecepatan peluru, Hayabusa . Kereta ini mampu melakukan perjalanan kilat secepat kecepatan peluru. Perjalanan sejauh 675 kilometer bisa ditempuh dalam tempo 3 jam 10 menit.
Kereta Terbang Berlokomotif Rancangan Peneliti Jepang
Nah, prototipe kereta terbang buatan Yusuke ini yang digadang-gadang sebagai teknologi masa depan. Meski perlu perbaikan di sana-sini, para ilmuwan Jepang bertekad membuat teknologi baru pengganti kereta peluru yang jauh lebih efisien dan cepat. Silahkan anda lihat Videonya yang UnikQu Blog Ambil dari Youtube di Bawah Ini:



Kereta Terbang Berlokomotif Rancangan Peneliti Jepang 4.5 5 Unikqu aja 2011-09-10T14:45:00+07:00 Foto video prototype teknologi kereta terbang berlokomotif mirip pesawat yang mampu mengangkat badan lokomotif sedikit di atas tanah, denga...